Manfaat buah buahan untuk tubuh

Buah buahan



Buah-buahan memang suatu kewajiban untuk kita konsumsi. Selain banyak khasiatnya, buah-buahan juga banyak manfaatnya loh buat tubuh kita agar tetap sehat.
kali ini mimin akan memberikan 4 buah-buahan yang banyak maanfatnya.
Buah apa saja aja sih yang banyak manfaat, simak di bawah ini ya :


Tunggu Sebentar

1. Alpukat

Buah yang satu ini berbeda dengan buah yang kalian temui sehari-hari. Alpukat mengandung lemak sehat dan bergizi ketimbang karbohidrat. Selain tinggi lemak, alpukat juga tinggi serat dan kalium sehingga sesuai dengan kategori makanan bergizi.
Menu buah ini bisa dimakan saat sarapan pagi bersama keluarga. Selain mengurangi konsumsi karbohidrat pada nasi, menu roti tawar selai alpukat dan telur juga bisa menjadi alternatif menu sarapan sehat yang kekinian.

2. Pisang

Apabila alpukat adalah buah dengan kandungan lemak sehat, pisang justru mengandung kalium terbaik dari semua buah yang ada.
Selain tidak mahal, buah pisang juga dapat dengan mudah di tanam di pekarangan rumah kalian. Buah pisang dapat dikreasikan menjadi makanan kolak maupun hanya dikukus. Dengan mengonsumsi buah pisang, sistem pencernaan Anda akan berfungsi dengan lancar.

3. Stroberi

Makanan bergizi berupa buah-buahan selanjutnya adalah stroberi. Walaupun Stroberi ini rasanya agak-agak asam, buah yang identik dengan warna merah dan berbintik ini sangat tinggi nutrisi serta rendah karbohidrat dan kalori. Stroberi dipenuhi dengan kandungan vitamin C dan serat.
Buah Stroberi bahkan bermanfaat untuk memutihkan gigi, menguatkan rambut, mencegah penuaan dini, dan menurunkan risiko stroke. Buah stroberi yang matang akan terasa manis sehingga nikmat untuk dijadikan camilan.

4. Apel
Nah buah yang terakhir ini salah satu buah kesukaan mimin. Setelah mimin telusuri manfaat dari buah ini sangat banyak sekali loh! 4 diantarnya ialah :
- Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh
- Mengurangi Resiko Diabetes
- Mencegah Kanker
- Menjaga Kesehatan Mata
- Dan masih banyak lainnya.


Comments

Popular posts from this blog

Cara-cara menurunkan berat badan yang baik dan sehat

Olahraga Yang Cocok Untuk Tubuh