Cara-cara menurunkan berat badan yang baik dan sehat

Berat badan


Kelebihan berat badan (obesitas) salah satu faktor yang membuat seseorang kurang percaya diri dan memicu berbagai jenis penyakit yang harus diatasi.

Ada berbagai alasan seseorang yang ingin menurunkan berat badan. Selain penampilan yang dapat membuat seseorang kurang percaya diri serta faktor kesehatan menjadi alasan utama seseorang perlu menurunkan berat badan.

kali ini, mimin akan menjelaskan bagaimana cara menurunkan berat badan yang sehat.

Tunggu Sebentar

1. Pilihlah jenis makanan

Jenis makanan yang dikonsumsi terdiri dari komponen karbohidrat, protein, lemak, vitamin, dan mineral dengan jumlah yang sesuai dengan tubuh kita.

Pilih karbohidrat yang mengandung antioksidan tinggi, biasanya ditemukan dalam sayur-sayuran seperti brokoli, kembang kol, kacang panjang, tomat, mentimun, dan sawi.

Jika kalian belum terbiasa, mulailah dengan mengubah nasi putih menjadi beras merah, lalu ganti asupan karbohidrat dalam bentuk sayuran.

2. Pilihlah Nutrisi Yang Baik

Masaklah sayuran sesegar mungkin sehingga selain nutrisi lengkap, ia juga masih kaya akan enzim. Mengolah makanan dengan menggoreng, lebih baik kukus, panggang, tumis, atau rebus dengan sedikit air.

Jika kalian melewatkan makanan yang digoreng, pangganglah makanan segar. Setelah matang, olesi dengan minyak zaitun.

3. Olahraga

Olahraga itu sangat penting untuk kebutuhan tubuh kita. Selain mengurangi resiko datangnya penyakit, olahraga sangat bagus untuk menurunkan berat badan kita.

Nah, itulah cara-cara menurunkan berat badan yang baik dan sehat bagi tubuh kita.

Comments

Popular posts from this blog

Olahraga Yang Cocok Untuk Tubuh

Manfaat buah buahan untuk tubuh